Ini Cabang Olahraga Yang Diinginkan KONI Kalbar Raih Emas PON XX

KBRN, Pontianak : KONI Kalimantan Barat cukup berhati hati dalam memetakan cabang olahraga yang diharapkan meraih medali emas PON XX Papua.

Tidak menetapkan target karena realitanya banyak tantangan dan kendala yang dialami selama proses program pemusatan latihan daerah dan ini juga dialami oleh seluruh provinsi di tanah air.

Masalah dan tantangannya adalah Pandemi Covid 19

Sekretaris KONI Kalbar Erwin Anwar mengungkapkan cabang olahraga yang diinginkan meraih medali emas, yang pertama ialah dari cabang olahraga bela diri. 

Menurut Erwin Tarung Derajat diharapkan meraih medali emas kemudian karate meskipun hanya satu atlet dan cabang olahraga wushu. 

Melihat peta kekuatan, Erwin menilai cabang olahraga anggar yang kalibernya sama dengan Mery Ananda terdapat 3 atlet nasional dan lagi lagi Anggar juga diinginkan untuk meraih medali emas

"Sekarang secara faktual yang kita harapkan, saya belum berani sebut itu target, karena sesulit apapun target itu harus didapat, hanya sekarang ini musuh utama kita yang tidak nampak" katanya, Rabu (28/07/2021) 

Dari cabang olahraga terukur, Erwin berharap Terjun payung dan Jalan Cepat bisa meraih medali emas.

Dari laporan yang diterima KONI, hasil latihan yang dilaksanakan Terjun Payung tingkat akurasinya baik, dari nomor perorangan dan beregu untuk nomor ketepatan mendarat

"Untuk Anggar kita masih berjuang, karena yang selevel Mery di tanah air ada tiga orang,  tiga orang ini dulunya sudah sering dikalahkan Verdiana, jadi saya minta Verdiana melatih Mery agar seperti Verdiana" ujarnya. 

Kemudian untuk panjat tebing Erwin juga berharap menghasilkan emas meskipun diakui musuh yang juga harus di hadapi ialah Covid 19, apalagi beberapa aturan dikeluarkan Panitia menyangkut testing Covid 19 saat sebelum memulai pertandingan yang ini bisa berdampak terhadap peluang meraih medali. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00