Atlet Kalbar PON XX Ikuti Swab PCR

KBRN, Pontianak : Menjaga kebugaran dan kesehatan atlet Kalimantan Barat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua, KONI Kalimantan Barat melaksanakan Test Swab PCR dilanjutkan uji  fisik dan kebugaran atlet, Kamis (17/06/2021) 

Ketua KONI Kalbar Fachrudin D Siregar menjelaskan swab PCR ini memastikan agar atlet daerah ini yang akan dibawa ke Papua terbukti sehat dan terbebas dari Covid 19, karena ini juga bagian dari persyaratan tuan rumah yang mewajibkan semua kontingen bebas virus corona. 

"Ini untuk mengetahui kondisi dan kesehatan atlet, karena Selasa nanti kita akan lakukan uji fisik dan kebugaran atlet, ini khusus atlet PON, pelatih, assisten pelatih maupun pengurus KONI yang melakukan swab" katanya. 

Fachrudin mengatakan sebanyak 110 terdiri dari atlet dan pelatih yang telah dilakukan swab PCR yang dalam beberapa hari kedepan akan diketahui hasilnya. 

Menghadapi virus Corona ini, Fachrudin juga selalu menghimbau kepada atlet dan pelatih untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00