Gubernur Dukung Kalbar Tuan Rumah PON 2028

KBRN, Pontianak : Pencanangan Kalimantan Barat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 mendapat dukungan penuh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Gubernur menegaskan pihaknya tengah mengkaji untuk menjadi tuan rumah PON, karena ia tidak ingin malah menjadi sebuah masalah seperti halnya yang terjadi di DKI Jakarta ketika sudah mengeluarkan biaya pengusulan pelaksanaan Formula 1.

"Saya sangat mendukung usulan Kalbar untuk menjadi tuan rumah PON, dan mudah mudahan kajian kita bisa secepatnya disiapkan dan Kalbar bisa mengusulkan salah satu calon tuan rumah PON" ujarnya saat membuka Rapat Kerja Provinsi KONI Kalbar secara virtual, Kamis (06/05/2021).

Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar mengatakan mewujudkan sistem pembinaan olahraga berkelanjutan maupun jalan terbaik dan efektif memajukan prestasi olahraga di Kalbar adalah dengan harus mampu melaksanakan multi ivent nasional yakni Pelan Olahraga Nasional (PON).

Menurutnya dengan mampunya mempersiapkan dan melaksanakan PON, maka semakin kokoh pilar pembinaan prestasi yaitu dengan adanya ketersediaan sarana prasarana olahraga standar nasional dan internasional maupun adanya sumber daya manusia berkualitas

"Di hari dan bulan baik ini berkenan bapak gubernur mencanangkan Kalbar menjadi tuan rumah PON 2028" katanya.

Pada kesempatan ini, Fachruddin juga menyampaikan Terima kasih kepada Gubernur Kalbar maupun seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga di daerah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00