PPLP Kalbar Cetak Atlet Kaliber Internasional

KBRN, Pontianak : Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kalimantan Barat terbukti mampu mencetak atlet berkualitas level nasional bahkan internasional.

Terdapat 6 cabang olahraga yang kini masuk ke dalam PPLP yakni Atletik, Angkat Besi, Anggar, Panahan, Tinju dan Karate.

Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat Ganda Butar-butar menjelaskan atlet yang tergabung di dalam PPLP ini punya potensi untuk memperkuat Pengprov Cabang Olahraga Kalbar dalam berlaga di kancah nasional bahkan internasional, karena PPLP mempunyai program pelatihan, fasilitas hingga perhatian penuh terhadap atlet.

“Atlet yang tergabung di PPLP mempunyai fasilitas dan perhatian terhadap atlet sangat besar karena ditunjang dengan uang saku, makan minum suplemen sesuai standar nasional” ujarnya kepada RRI, Jumat (16/04/2021) saat menjadi narasumber dialog Lintas Pontianak Pagi.

Ganda mengatakan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI juga menaruh perhatian penuh terhadap peningkatkan sarana prasarana olahraga di PPLP, buktinya di tahun lalu Kalimantan Barat mendapatkan bantuan peralatan angkat besi yang nilai harganya cukup tinggi ini pun berkat prestasi angkat besi Kalbar di tingkat nasional.

Ia menegaskan cabang olahraga masuk ke dalam program PPLP ialah yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional, dan setiap tahunnya akan dievaluasi langsung oleh Disporapar Kalbar maupun Kemenpora RI.

“History beberapa tahun sebelumnya malah pernah ada cabang olahraga beregu yang masuk ke PPLP, misalnya Sepak Takraw, kemudian sebelumnya lagi pernah Bola Voli” katanya.

Di tengah pandemi Covid 19, Ganda menyampaikan atlet PPLP tidak lagi diasramakan sehingga dikembalikan ke kediaman masing-masing, hanya saja programnya tetap berjalan dengan menerapkan Latihan Mandiri, atlet yang berada di luar Kota Pontianak wajib melaporkan hasil latihan mandiri mereka, sementara atlet yang berada di Kota Pontianak juga dikumpulkan untuk melakukan latihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00