Atlet Olahraga Kalbar Berlatih Tetap Terapkan Prokes

KBRN, Pontinak : Di tengah pandemi Covid 19 atlet olahraga khususnya yang akan bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua wajib berlatih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid 19.

Kabid Olahraga Disporapar Kalbar Ganda Butar-butar menjelaskan sesuai arahan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI atlet olahraga berprestasi harus diberikan fasilitas agar mereka tetap melakukan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pertimbangannya diakui Ganda karena jika 1 hari saja atlet terhenti melakukan latihan, maka akan berpengaruh terhadap kondisi skill atlet itu sendiri maupun program latihan yang dijalankan.

“Olahraga memang sangat dibatasi sangat terbatas untuk umum, namun kami membuat kebijakan khusus untuk atlet prestasi apalagi lagi untuk persiapan PON, kami membuka khusus untuk mereka berlatih memperhatikan protokol kesehatan” ujarnya saat menjadi narasumber Dialog Lintas Pontianak Pagi Pro1 RRI Pontianak, Jumat (17/04/2021).

Ganda tidak memungkiran Provinsi Papua sedikit berbeda kondisinya dengan tuan rumah pelaksanaan PON sebelum-sebelumnya, namun pemerintah provinsi Kalbar sudah mengantisipasi agar kontingen Kalbar bisa sukses mengikuti PON Papua kali ini. Iapun menjelaskan PON kali ini dibagi menjadi 4 daerah pelaksanaan pertandingan yakni Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Marauke.

Menurutnya atlet Kalbar harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi geografis Papua yang memang berbeda dan ia yakin dengan segudang jam terbang atlet Kalbar, target prestasi ataupun target medali bisa diraih dengan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00