PMP Kalbar Dukung Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih di Water Front City Pontianak

KBRN, Pontianak : Semua Ketua Paguyuban yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat ikut memeriahkan pelaksanaan Pengibaran 1000 bendera Merah Putih serangkaian memperingati lahirnya bangsa Indonesia.  Ketua DPP  Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat 202-2024, Sukiryanto seusai menghadiri Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih Di Waterfront City Shenghie Pontianak, Sabtu (13/8/2022) menyatakan sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini guna  menumbuhkan kecintaannya terhadap bangsa dan Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan ide yang paling bagus untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada  negara, memberikan contoh kepada generasi muda, kami yang tua-tua ini ya harus ada di belakang anak muda, terutama media-media yang ada di Kalimantan Barat,”jelas Sukiryanto.

Sukiryanto bersama para Ketua Paguyuban dari 24 Etnis  yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat berharap dengan peringatan lahirnya  negara RI ini menggugah para generasi muda agar pada tanggal 17 Agustus  mejadikan momen yang paling tinggi dalam menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Ketika rasa cinta itu tumbuh, maka yang lain akan lain akan tergabung, misalnya anti korupsi, anti kekerasan serta Cinta perdamaian, karena bagaimanapun damai itu indah,”harap Sukiryanto

Intinya PMP selalu maksimal dalam mendorong kegiatan ini, bahkan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI sekaligus menghargai para pejuang kemerdekaan, PMP juga akan memeriahkan HUT RI  ke-77 ini  dengan  menggelar  berbagai kegiatan, antara lain jalan sehat, pertandingan Catur,  Tenis dan karaoke pada 21 Agustus 2022. Politisi Kalimantan Barat ini mengaku sangat kagum terhadap kegiatan ini yang mendapat sambutan antusias masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar