Puncak HUT ke-38, PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Gelar Local Creative Festival dan Khitanan Massal

KBRN, Kubu Raya : Puncak HUT ke-38, PT Angkasa Pura II (AP 2) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pameran UMKM dan khitanan masal dengan menggandeng Yayasan Kapal Munzalan.

Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Muhamad Iwan Sutisna merasa bersyukur dan terharu, karena diusia ke-38 tahun ini, PT. Angkasa Pura II masih bisa memberikan sumbangsih dalam hal pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan, stakeholder dan masyarakat di sekitar bandara.

"Dalam memeriahkan HUT ke-38 tahun 2022 ini, kami ada menggelar tujuh kegiatan dan bhakti sosial diantaranya, operasi bibir sumbing dan celah-celah langit dengan menggandeng Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak, Supadio EGM Cup, Jum'at Bahagia, Lokal Creative Festival, Khitanan Massal yang diikuti 80 anak, Tasyakuran AP II dan Supadio Go Green", kata Iwan Sutisna saat membuka pameran UMKM dan khitanan Massal di ruang tunggu bandara internasional Supadio, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Iwan menambahkan, selain itu pihaknya juga menggelar tour menggapai langit dengan menggandeng Yayasan Kapal Munzalan dengan memberikan sharing kepada anak-anak dengan tujuan simulasi umroh ke Baitullah.

"Kami berusaha agar kehadiran kita di masyarakat bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi sesama. Bagi AP II, separah dan sesulit apapun siatuasinya, kami akan terus berusaha untuk terus memberikan manfaat kepada sesama", ujarnya.

Dirinya menuturkan, dalam kegiatan local creative festival, pihaknya bekerjasama dengan pelaku UMKM binaan bandara Supadio memamerkan 250 produk UMKM. 

"Sementara pada HUT ke-38 tahun 2022, AP II juga memamerkan 3800 produk UMKM yang tersebar di 20 Kantor cabang bandara di seluruh Indonesia", tuturnya.

Menurutnya, dengan dipamerkannya produk UMKM ini, membuktikan fungsi AP II tidak hanya sebagai etentitas semata, melainkan juga sebagai upaya agar keberadaan AP II memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Kegiatan local Creative Festival ini digelar selama lima hari mulai tanggal 13 sampai 17 Agustus nanti. Diharapkan dengan kegiatan ini produk UMKM binaan bandara Supadio bisa menjadi satu diantara oleh-oleh pilihan bagi pengguna jasa penerbangan dan bisa dikenal luas di masyarakat", ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai, selama ini peran AP II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio telah memberikan praktik-praktik baik (best practice) dan dampak langsung sasaran kepada masyarakat. 

"Hal inilah yang kita harapkan, biar semuanya bergerak. Jadi konsep 'kepong bakol' itu sederhana, biar semuanya ikut berpartisipasi", harap bupati Muda.

Puncak HUT ke-38, PT Angkasa Pura II Bandara Supadio ini juga menampilkan tarian 'Pesan Mendunia' oleh siswa SMPN 1 Sungai Raya dan Penyerahan sovenir kepada peserta khitanan masal oleh EGM bandara Supadio Muhamad Iwan Sutisna. 

Pada kesempatan ini, Bupati Muda Mahendrawan bersama EGM Muhamad Iwan Sutisna meninjau stand UMKM yang dipamerkan disepanjang ruang tunggu bandara Supadio. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar