Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polri Bantu Pulihkan Ekonomi

KBRN, Pontianak : Bupati Mempawah, Erlina hadiri Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Rupatama Mapolres Mempawah, Selasa (5/7/2022).

Sebelum dilaksanakan syukuran, peringatan HUT Bhayangkara ke-76 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bupati Mempawah, Erlina mengungkapkan, berkenaan dengan peringatan HUT Bhayangkara, perlu diingat kembali bahwa Hari Bhayangkara bukanlah ulang tahun atau awal berdirinya Polri, tetapi merupakan hari kepolisian nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

"Jadi, dalam peraturan tersebut menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional kepolisian yang bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara yaitu presiden," tegasnya.

Berkaitan dengan HUT Bhayangkara ke-76 dengan mengusung tema besar berfokus pada sektor ekonomi dan pembangunan yaitu "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

"Jadi, Polri berkomitmen untuk senantiasa membantu memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19, sesuai dengan strategi pemerintah dan selaras dengan transformasi Polri menuju Polri sebagai institusi unggul dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di era industri 4.0 dengan mengoptimalkan pemanfaatan dan teknologi digital," tegasnya.

Erlina menambahkan, Polri presisi ditekankan pentingnya kemampuan pendekatan perpolisian prediktif agar Polri mampu menekan tingkat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui analisa berdasarkan pengetahuan, data dan metode yang tepat.

Sehingga dapat dicegah sedini mungkin responsibilitas dan transparansi berkeadilan menyertai pendekatan kepolisian prediktif.

"Makanya ditekankan agar setiap insan Bhayangkara mampu melaksanakan tugas polisi secara cepat dan tepat, responsif dan transparan," tegasnya.

Selaku Bupati Mempawah atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Polri ke-76.

"Semoga Polri bisa terus mengayomi dan menjadi pelindung untuk segenap bangsa tanah air, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Mempawah," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar