Jurnalis Beri Kejutan Polres Ketapang di HUT Bhayangkara ke-76

KBRN, Pontianak : Sejumlah awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan kejutan berupa kue ulang tahun dalam rangka hari jadi bhayangkara ke-76 kepada Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, Jumat (1/7/2022).

Kejutan sebagai bentuk dukungan rekan-rekan media khususnya yang tergabung di dalam dua organisasi kepada Polres Ketapang untuk dapat terus mewujudkan Polri yang Presisi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana menyambut baik kedatangan rekan-rekan media dan menyampaikan apresiasi atas dukungan media terhadap Polres Ketapang.

"Ini luar biasa dukungan kawan-kawan media, AJK dan PWI, terimakasih atas kejutan dan suportnya," katanya, Jumat pagi.

Yani mengaku kalau keberadaan rekan-rekan menjadi bagian penting pihaknya dalam melaksanakan tugas baik sebagai penyambung informasi kepada publik maupun sebagai pihak yang bisa memberikan kritik membangun melalui pemberitaan yang sesuai kode etik jurnalistik.

"Wartawan ini merupakan salah satu mitra kerja kami dan alhamdulillah komunikasi antara Polres Ketapang dengan rekan-rekan baik yang tergabung di dalam AJK maupun diluar sudah terjalin dengan baik dan diharapkan ini terus terjalin baik," tuturnya.

Ketua Aliansi Jurnalis ketapang Theo Bernardhi mengatakan, aksi kejutan ini sengaja di konsep oleh seluruh anggota AJK. Diakuinya kalau selama ini hubungan kemitraan AJK dan Polres Ketapang telah terjalin dengan baik.

"Ini sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung Polri yang presisi khususnya Polres Ketapang. Terlebih selama ini hubungan kemitraan antara Polres dengan rekan-rekan media khususnya tergabung dalam AJK sudah terjalin dengan baik," katanya.

Pria yang biasa di panggil pak Theo ini berharap momentum hut bhayangkara menjadi refleksi diri dalam lembaga Polri khususnya Polres Ketapang agar terus menjaga netralitas, profesional, serta memberikan kebebasan pers bagi awak media sesuai aturan yang ada seperti yang sudah dilakukan saat ini.

"Harapan kami Polri khususnya Polres Ketapang terus memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik bagi masyarakat begitu juga terus membangun keterbukaan informasi kepada awak media sebagai wujud transpransi informasi publik yang selama ini sudah dilakukan dengan baik," terangnya.

Selain itu, dia juga mengaku kalau pihaknya siap mendukung Polres Ketapang untuk menjadi Presisi baik dengan ikut menyampaikan informasi kepada publik mengenai program-program positif maupun kejadian negatif yang dilakukan oleh oknum sebagai bentuk menyampaikan informasi dan kritikan membangun melalui sebuah pemberitaan.

Laporan M. Naufal

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar