Hari Berkabung Daerah “Lanjutkan Perjuanganku Wahai Generasi Penerus Bangsa Untuk Membangun Bangsa”

KBRN, Pontianak : Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, melaksanakan upacara Hari Berkabung Daerah dengan tema Lanjutkan Perjuanganku Wahai Generasi Penerus Bangsa Untuk Membangun Bangsa bertempat di lapangan Kantor Bupati, Sukadana, Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad selaku inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat.

Effendi mengatakan pelaksanaan upacara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dalam mempertahankan bangsa dan negara dari penjajahan.

"Dengan peringatan hari berkabung daerah ini, maka sebagai upaya kita dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan diimplementasikan dalam membangun persatuan masyarakat Kalimantan Barat," kata Effendi.

Selain itu, kata Effendi, hari berkabung daerah di tahun 2022, diharapkan jadi momentum meningkatkan semangat generasi muda dalam membangun negeri serta membangkitkan kepedulian terhadap mengatasi masalah bangsa.

"Diharapkan kepedulian bersama dan rela berkorban sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang, pada akhirnya digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa," ungkap Effendi.

"Saya yakin jika nilai kepahlawanan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka rasa cinta tanah air akan meningkat sehingga memperkokoh keutuhan negara. Mari kita rapatkan barisan berjuang bersama mewujudkan kesejahteraan rakyat kalbar dan bangsa indonesia umumnya dapat menjadi bangsa yang bermartabat," tutup Effendi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar