Disporapar Kubu Raya Targetkan 1000 peserta Ikuti Lomba Lari Maraton

KBRN, Kubu Raya: Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Sukiman menargetkan 1000 peserta untuk mengikuti kegiatan lari maraton Kubu Raya Menanjak 10 Kilometer yang akan dilaksanakan pada hari Minggu besok.

"Kegiatan lari maraton Kubu Raya Menanjak 10K ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-15 Kubu Raya. Kami menargetkan 1000 peserta yang mengikuti kegiatan ini di mana sampai hari ini sudah ada 900 orang lebih yang mendaftar," kata Sukiman di Sungai Raya, Sabtu (25/6/2022).

Untuk peserta yang ssudah mendaftar, kata Sukiman, tidak hanya berasal dari Kubu Raya dan Kalimantan Barat, tetapi ada puluhan peserta yang berasal dari 18 provinsi luar Kalbar yang juga mendaftar.

"Boleh di bilang ini sudah menjadi kegiatan skala Nasional. Meski ini baru pertamakali di laksanakan di Kubu Raya, namun kegiatan ini akan menjadi barometer untuk melaksanakan kegiatan serupa di tahun berikutnya," tuturnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa kategori lomba lari maraton yang dilaksanakan pada hari Minggu nanti, antara lain, open putra putri, komunitas non-atlet, dan veteran pria usia 50 tahun ke atas. Adapun rute maraton yang akan digunakan juga di bagi menjadi dua kategori, yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer dengan rute star dan finis di pusatkan di Gaia Bumi Raya City Mall.

Sukiman juga mengatakan, akan ada tim kesehatan yang menurunkan 5 ambulance beserta peralat lengkapn. Pada lomba lari maraton 10K ini, akan ada total hadiah sebesar Rp 90 juta untuk ketiga kategori dan doorprize.

"Mudah-mudahan besok tidak ada halangan, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung sukses," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar