FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Rosalina Muda Ajak TP PKK Kecamatan dan Desa 'Kepong Bakol' Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Kubu Raya : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Rosalina Muda Mahendrawan menegaskan pihaknya akan menggerakan jajaran TP PKK di tingkat kecamatan dan desa untuk menggencarkan sosialisasi vaksinasi COVID-9 di kabupaten itu.

"Kamis sudah melakukan rapat pengurus TP PKK Kubu Raya dan saya sudah meminta kepada ketua TP PKK di tingkat kecamatan dan desa untuk melakukan 'kepong bakol' (keroyokan/kerjasama) dalam mensosialisasikan program vaksinasi COVID-9 kepada masyarakat," kata Rosalina di Sungai Raya, Senin (25/1/2021).

Menurutnya, sosialsiasi tersebut dirasakan sangat penting agar masyarakat benar-benar mengetahui manfaat dari vaksinasi COVID-19 dan tidak takit serta khawatir jika akan divaksin nantinya.

Rosalina menejlaskan, pemahaman masyarakat yang kurang dan banyaknya informasi yang salah tentang vaksinasi COVID-19 tentu akan memberikan dampak sulitnya menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

"Untuk itu, sebagai mitra pemerintah, PKK perlu mengambil bagian dan menggencarkan sosialisasi vaksin ini agar program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan dengan baik," katanya.

Ketua Dekranasda Kubu Raya itu juga menambahkan, dirinya sendiri sudah mendapatkan vaksinasi COVD-19. Sampai saat ini, katanya, tidak ada pengaruh terhadap dirinya karena pemberian vaksin yang dilakukan oleh tenaga kesehatan sudah sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

"Memang awal di vaksin, rasanya pegel dan suka mengantuk. Namun, itu tidak mengurangi aktivitas saya dan alhamdulillah sampai saat ini saya sehat-sehat saja, bahkan saya merasa lebih aman karena imunitas tubuh akan terbentuk karena vaksin itu sehingga kita tidak mudah terpapar COVID-19 dan bisa melindungi keluarga dan orang-orang sekitar," katanya.

Bunda PAUD Kubu Raya ini memberikan sedikit tips kepada masyarakat yang akan di vaksin dengan menjaga stamina dan kondisi tubuh dengan baik, saat akan di vaksin. Kemudian, setelah menerima vaksin, asupan gizi dan kondisi tubuh juga tetap harus terjaga agar tidak mudah sakit.

"Saya dan suami juga mengkosumsi asupan gizi setelah di vaksin, dan alahamdulillah kami baik-baik saja, memang ada rasa mengantuk dan pegal, tapi itu hal yang wajar karena tubuh kita menyesuaikan diri terhadpa vaksin tersebut," kata Rosalina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00