BKKBN Terus Upayakan Jangan sampai Covid-19 Negatif Tetapi Hamil Positif

KBRN, Pontianak : Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Eli Kusnaeli  mengharapkan setiap keluarga hendaknya tetap semangat untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kita akui memang pada masa pandemi Covid-19 cukup berat dan banyak protokol kesehatan yang harus dipenuhi tetapi hal ini tidak berarti harus menyerahkan, karena setiap orang mampu melakukan adaptasi”, tegas Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Eli Kusnaeli  disela-sela Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja  dan  Seminar  Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Aula Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (24/11/2020).

Eli Kusnaeli  mengakui, selama tiga bulan pertama awal pandemi Covid-19 penggunaan kontrasepsi ada kecenderungan turun. Hal tersebut terjadi karena tenaga kesehatan harus mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan. Kemudian ada keraguan dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kontrasepsi.

“Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai Covid-19 negatif tetapi hamil positif”, ujarnya.

Eli Kusnaeli menuturkan, pada saat ini terpantau keluarga sudah mulai paham. Rasa takut untuk hadir ke fasilitas kesehatan juga telah mulai berkurang. Upaya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan BKKBN terus dilakukan.

“,Masyarakat jangan takut kami akan melayani dengan kualitas yang baik sesuai protokol Covid-19, tenaga pelayanan, alat kontrasepsi juga siap”, pungkas Eli Kusnaeli. (Hermanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00