Santri Munzalan Terkonfirmasi COVID-19 Jalani Isolasi Mandiri

KBRN, Kubu Raya : Kondisi empat pasien yang telah dinyatakan terkonfirmasi postif COVID-19 klaster Munzalan di Kubu Raya, Kalbar saat ini dalam kondisi sehat dan sedang dalam isolasi mandiri di bawah pengawasan tim kesehatan Munzalan.

"Kami sampaikan bahwa saat ini seluruh santri yang telah dinyatakan postif tersebut dalam kondisi sehat tak kurang satu apapun dan sudah keluar dari rumah sakit serta sedang menjalankan isolasi mandiri," ujar kuasa hukum Munzalan, Anggia Anggraini di Kubu Raya.

Ia menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi penularan, maka seluruh kegiatan di Munzalan untuk sementara dilakukan secara online. Pondok Munzalan juga meniadakan kegiatan masal. Sebelumnya juga penerapan protokol kesehatan bagi santri di Munzalan juga terus disampaikan baik disampaikan secara langsung maupun melalui media informasi seperti x- benner atau spanduk.

"Seluruh aktifitas kerja baik bidang amal sosial, usaha maupun pendidikan dioperasikan dari rumah. Kemudian aktivitas di sekitar masjid dibatasi untuk masyarakat umum. Kegiatan masjid sementara ditiadakan," katanya.

Ia menambahkan pihak Munzalan juga telah menginstruksikan kepada Baitulmaal untuk memberikan bantuan asupan makanan kepada seluruh santri Munzalan untuk meningkatkan daya tahan atau immun tubuh.

"Untuk meminimalisir resiko juga sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Munzalan dan peralatan standar COVID- 19 di maksimalkan diseluruh pondok," katanya.

Pihaknya mohon doa bagi kesembuhan pasien dan mendoakan seluruh warga Kalbar agar selalu sehat, selalu dalam lindungan, rahmat dan kasih sayang Allah

semoga diizinkan Allah dan diridhoi Allah semua selalu dalam kebaikan.

"Meminta doa kepada seluruh santri, kyai, ustadz dan ustazah para guru dan pondok mitra untuk kebaikan Pondok Munzalan. Saat ini, Alhamdulillah atas Izin Allah

seluruh Pimpinan Pondok Munzalan Ustad Luqmanulhakim dan Pimpinan yang lainnya dalam keadaan sehat dan hasil tes nya dinyatakan non reaktif atau sehat," katanya.(RRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00