Pemkab Sanggau Raih Dua Penghargaan Dari BKKBN RI

KBRN, Sanggau : Kabupaten Sanggau mendapat dua penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional RI. Dua penghargaan itu adalah Manggala Karya Kencana dan pelayanan serentak sejuta Akseptor. Pemberian dua penghargaan itu diberikan oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton di Kantor Bupati Sanggau, Senin (10/8/2020).

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada TP PKK Kabupaten Sanggau merupakan gambaran keseriusan Pemda Sanggau dalam tiap program ketahanan keluarga.

Pada kesempatan itu ia meminta dinas yang memiliki tupoksi penanganan permasalahan keluarga dapat betul-betul melakukan pengecekan. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pengembangan SDM melalui keluarga berjalan.

Iapun sepakat bahwa pelayanan KB bukan hanya bicara soal alat kontrasepsi. Saat ini bagaimana memikirkan cara buat mewujudkan keluarga berencana yang berkualitas. 

Selanjutnya kata dia, Pemda Sanggau, cukup peka dengan program kependudukan dan keluarga berencana ini. Dukungan juga banyak diberikan. Baik di Kampung KB dan lainnya. Tentunya ke depan apa yang sudah didapat akan terus dikembangkan.

Di tempat sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengatakan penghargaan Manggala Karya Kencana yang didapuk TP PKK Sanggau menjadi pelecut teman-teman di kepengurusan PKK untuk bisa bekerjasama dengan komitmen yang tinggi buat melanjutkan programnya.

Melalui 10 program pokok PKK lanjutnya penguatan koordinasi baik ditingkat tataran provinsi hingga daerah diyakini dia dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Iapun menuturkan sejauh ini koordinasi PKK Sanggau dengan Pemerintah Daerah melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak sudah berjalan baik. Tentunya tindak lanjut dari program ini ke depan akan dikuatkan dengan fokus Bangga Kencana untuk meningkatkan manusia dan keluarga yang berkualitas.

Kepala BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton mengatakan pemberian penghargaan yang didapat ini sebenarnya diberikan di Sumatera Barat. Tepatnya di Kota Padang saat perayaan Hari Keluarga Nasional berlangsung. Rencana pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Namun karena situasi Indonesia tengah dalam penanganan covid-19. Sehingga kelangsungan pemberian penghargaan itu tidak bisa dilakukan disana. Namun intruksi dari beliau lanjut Tenny, penghargaan harus diberikan langsung dengan mewakilkan Kepala BKKBN tiap daerah ke Pemda Daerah dan penerima langsung di Kabupaten Kota yang telah mendapat penghargaan.

Selain Kabupaten Sanggau, ada tiga Kabupaten lain yang menerima penghargaan itu. Yaitu Kabupaten Sambas, Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu. (RRI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00