Bupati Kubu Raya Tanggapi Serius Penambahan Covid-19 dan Ajak Warga Lebih Waspada

KBRN, Kubu Raya : Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, menanggapi serius adanya penambahan warga yang terinfeksi Covid-19.

"Ini penularannya antarwilayah, jadi pasien bisa saja terjangkit di mana saja. Kebetulan yang bersangkutan berdiam di Kubu Raya," ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH di kediamannya, Sabtu (1/8/2020). 

Dia mengatakan, kampanye pembatasan sosial dalam berbagai kegiatan masih terus dilakukan. Dijajaran pemerintahan pun aktivitas yang memerlukan pertemuan fisik telah dibatasi.

"Kita tidak bosan-bosannya mengkampanyekan protokol kesehatan di masyarakat. Bahkan, Kabupaten ini juga melibatkan anak-anak usia sekolah sebagai duta New Normal, yang menjadi agen kampanye di masyarakat", tuturnya.

Bupati menambahkan, sampai saat ini pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Jika masih terdapat warga yang terkena Covid-19, maka tidak mustahil masih banyak warga yang tidak mengindahkan prosedur kesehatan kebiasaan baru.

Seperti halnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Muda menyatakan kegusaran yang sama dengan temuan baru ini. Terlebih, adanya pekerja dari luar Kalbar yang terkena Covid-19.

"Untuk pekerja dari luar kota, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Pekerjaan Umum, agar kontraktor yang akan membawa pekerja dari luar baik melalui kapal atau pesawat untuk melaporkan diri," tegasnya.

Temuan kasus warga Kubu Raya ini, ujar Muda, harus menjadi perhatian semua warga Kubu Raya agar tidak meremehkan kasus Covid-19. 

"Mencegah lebih baik daripada mengobati, ayo lebih waspada," ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00