Dinas Kesehatan Dipinta Gencar Lakukan Tes Corona

KBRN, Pontianak : Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan kasus konfirmasi baru Covid 19, setelah beberapa hari terakhir dinyatakan Kota Pontianak bebas kasus virus Corona.

Pertanggal 12 Juli 2020, terdapat kasus baru Covid 19 berjumlah 5 orang, 4 orang berasal dari Pontianak dan 1 orang dari Kubu Raya.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Pontianak Mujiono mengatakan  Covid 19 bisa menjadi fenomena gunung es yang berarti bisa saja terdapat begitu banyak warga terpapar Covid 19 namun tidak terlihat. Maka ia meminta pemerintah menggencarkan melakukan tes terhadap warga khususnya di pusat keramaian.

"Perlu juga dievaluasi terhadap program pencegahan Covid 19 selama ini, ditakutkan bisa menjadi fenomena gunung es, kami minta Dinas Kesehatan melakukan tes secara masif terhadap kelompok masyarakat"katanya.

Mujiono juga meminta aparatur negara Satpol PP maupun Kepolisian melakukan tindakan persuasif namun ada ketegasan dalam mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia setuju petugas tegas menertibkan warga yang tidak taat misalnya kedapatan tidak menggunakan masker atau menjaga jarak langsung disuruh pulang.

Pemerintah dipinta Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengawasi ketat keberadaan pelaku usaha yang jika tidak menerapkan protokol kesehatan untuk dilakukan evaluasi dan dikomunikasikan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00