Alifudin Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Jelang New Normal

KBRN, Pontianak ; Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin membagikan bantuan alat pelindung diri (APD) di sejumlah rumah sakit di Kota Pontianak. Satu diantara tujuannya, adalah untuk meningkatkan kewaspadaan sebelum diberlakukannya tatanan kehidupan baru (New Normal). 

Menurut Alifudin, menghadapi tatanan kehidupan baru, semestinya bukan dengan melonggarkan kewaspadaan dan penanganan, tetapi, justru dengan meningkatkan kewaspadaan dan penguatan penanganan didukung oleh APD yang lengkap bagi para tenaga medis khususnya. 

"Alhamdulillah hari ini kita berikan bantuan APD ke beberapa rumah sakit, diantaranya RSUD Soedarso, RS Untan, RS Yarsi dan RS Kota Pontianak, insya Allah ini merupakan dukungan kami kepada para tenaga medis untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 kita bantu perjuangannya," katanya ditemui saat memberikan bantuan APD ke Wali Kota Pontianak, di Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (02/05/2020).

Alifudin Anggota Komisi IX DPR dari fraksi PKS itu menyampaikan, jika masyarakat harus terus waspada dan jangan lengah melindungi diri dengan cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah dalam keperluan yang mendesak. 

"Kita belum benar-benar normal, virus masih ada, penularan masih terjadi dan belum terkontrol, tes pcr masih rendah dan fasilitas rumah sakit masih belum merata, jadi terus waspada jangan lengah," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Alifudin memberikan bantuan berupa 20 liter hand sanitizer, 1400 pcs latex glove, 20 pcs rapid test, 115 pcs hazmat suite, 500 pcs masker bedah, 300 pcs tissue anti bakteri, 15 pcs google.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00