Umat Islam Sambut Baik, Rencana Kelonggaran Sholat di Masjid

KBRN, Pontianak : Seiring akan diberlakukannya kebijakan pemerintah New Normal yang tidak hanya di sector ekonomi tetapi juga dalam peribadatan, terlebih dalam pelaksanaan sholat berjamaah di masjid-masjid mendapat sambutan baik masyarakat, terutama umat Islam. Walaupun tetap harus memperhatikan protocol Kesehatan Covid-19, namun akan diperbolehkannya sholat berjamaah di masjid-masjid tentu merupakan khabar baik yang ditunggu-tunggu umat Islam yang sebagian diantaranya belakangan ini tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

“Selaku masyarakat tentu kita menyambut baik dengan akan dibukanya sholat berjamaah di tempat ibadah, khususnya di masjid dan ini tentu menjadi harapan kita bersama selaku umat Islam, memang  meskipun begitu tentu kita mengacu kepada apa yang dianjurkan oleh pemerinta dan juga ulama”, harap salah seorang Warga Pontianak, Dedi kepada RRI di Pontianak, Sabtu (30/5/2020).

Dedi mengatakan, jika pemerintah memberi kelonggaran dan ulama juga merekomendasikan, terutama di wilayah yang dikatakan terkendali, tentu saja sebagai masyarakat  siap mengikuti arahan pemerintah maupun dari ulama.

“Selaku warga yang patuh terhadap aturan,  kami tekankan perlunya komitmen bersama untuk menjaga protocol kesehatan dengan tetap mengedepankan pola hidup bersih dan sehat”, ujar Dedi.

Senada hal itu diungkapkan salah seorang karyawan swasta di Kota Pontianak, Dita yang menyambut baik atas kelonggaran untuk beribadah di masjid, setelah beberapa lama tidak diperbolehkan karena kekhawatiran penularan virus corona.

“Ya Alkhamdulilah dengan demikian berarti sekaligus polemic di masyarakat bisa teratasi, dimana saat ini ada pro kontra dengan penutupan masjid, cuman harusnya itu tetap memperhatikan protocol kesehatan”, harap karyawan Swasta Pontianak Dita.

Menurut Dita pentingnya menggikuti protocol kesehatan yang sudah di instruksikan pemerintah selama ini agar semua sama-sama ikut serta mencegah penyebaran virus corona. (Hermanta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00