RSUD SSMA Akui Terjadi Penurunan Kunjungan Pasien Hingga 30 Persen

KBRN, Pontianak: Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dr. Johnson, S.pS, M.Kes mengatakan, jika tingkat kunjungan pasien ke rumah sakit Kota Pontianak itu mengalami penurunan, sejak Pandemi COVID 19 melanda. Dimana, penurunan mulai terjadi pada periode April hingga Mei ini yang mencapai 30-an persen.

“Dalam satu bulan jumlah pasien yang berkunjung bisa mencapai 7000-8000 orang, sejak adanya COVID 19, terjadi penurunan antara 3000-4000 orang. Begitu  juga pada pelayanan Poly Rawat Jalan, biasanya kunjungan mencapai antara 500-600 orang, namun untuk saat ini berkisar antara 200-300 orang per bulan,”ujarnya Sabtu (30/5).

dr. Johnson menuturkan, pihaknya belum mengetahui secara persis penyebab menurunnya tingkat kunjungan pasien ke Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di saat pandemi COVID 19 masih  mewabah. Kemungkinan bisa saja, karena rasa takut dan khawatir yang cukup besar, jika berobat ke rumah sakit akan terpapar dengan virus corona. Namun, dirinya berupaya meyakinkan masyarakat, jika pihaknya sudah sangat siap melayani pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pada prinsipnya kami siap melayani, apalagi kami sudah melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD), serta berpedoman kepada protokol pencegahan peyebaran COVID 19. Ditambah lagi dengan hasil Rapid Test tenaga medis, perawat dan non perawat serta petugas cleaning servis yang dinyatakan non reaktif, kami menjamin, pasien tidak akan terpapar COVID 19,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00