Sutarmidji: Usia Rentan Terjangkit COVID 19, Juga Bisa Sembuh

KBRN, Pontianak: Usia 60 Tahun ke atas yang digembar gemborkan akan mudah sekali terpapar dan terjangkiti oleh Corona Viruses Deases (COVID-19) bahkan akan lebih parah, akhirnya terpatahkan. Seiring dilepasnya 8 orang Pasien Positif COVID 19 asal Kota Pontianak yang dinyatakan ‘Sembuh’ setelah hasil cek laboratorium  keluar. Rata-rata pasien Positif COVID 19 itu berusia lanjut atau rentan terpapar COVID 19.

“Kenapa kita lepas  mereka kerumah masing-masing, karena rata-rata usia mereka di atas 60 tahun atau usia rentan yang digembar gemborkan sulit untuk sembuh jika sudah terinfeksi COVID 19. Ada yang 72, 68, 67, tapi bisa sembuh,” ungkap Gubernur Kalimantan Barat usai melepas 8 pasien positif COVID 19 Senin (18/5) di Aula Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar.

Sutarmidji menambahkan, saat ini masih ada 14 Pasien Positif COVID 19 lagi yang menunggu  hasil tes Swab dari laboratorium tahap kedua, dimana hasil pertama dinyatakan ‘Negatif’. Jika hasil kedua, negatif atau sembuh maka akan kembali dilepas.

“Ada satu orang di Soedarso, masuk koma, tapi sekarang kondisinya sudah mengarah ke sembuh. Masih ada 14 orang, kita masih tunggu sekali lagi, kalau negatif berarti dia sembuh dan mereka rata-rata berusia 70 tahunan,”imbuhnya.

Lebih lanjut Sutarmidji mengutarakan, rapid test massal terus dilakukan untuk mengetahui hasil Reaktif dan Non-Reaktif COVID 19. Apalagi, Kota Pontianak jumlah reaktif 456 orang, namun setelah dilakukan tes Swab, hasilnya negatif dan masih tersisa sebayak 165 yang reaktif.

“Turunnya drastis sekali dari 456 sampai sekaran 165. Jadi, kalau ada kiriman hasil swab lagi yang negatif maka akan berkurang drastis,”pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00