Delapan Warga Kota Pontianak Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

KBRN, Pontianak ; Pasca menjalani perawatan di Rusunawa Nipah Kuning, delapan pasien positif Covid-19 asal Kota Pontianak dinyatakan sembuh setelah hasil cek laboratorium keluar. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan delapan warga Kota Pontianak tersebut.

"Selama dikarantina di Rusunawa Nipah kuning mereka disiplin mengikuti  arahan dari petugas medis, sehingga proses penyembuhannya pun lebih cepat", ujarnya saat menghadiri pelepasan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Dinas Karena selalu dikontrol oleh dokter dan perawat yang ditugaskan di sana. Mulai dari menu makanan yang dijaga serta aktivitas selama berada di Rusunawa seperti olahraga ringan dan berjemur. "Sehingga penyembuhannya lebih cepat," ujarnya saat hadir untuk melepas pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (18/5).

Edi berharap dengan kesembuhan delapan penderita Covid-19 ini bisa memberikan semangat bagi pasien lainnya yang masih diisolasi di Rusunawa. Saat ini, masih ada lima warga dalam tahap penyembuhan di rumah karantina. Hal ini pula diyakininya bisa memotivasi mereka yang masih dalam perawatan bahwa penyakit yang diakibatkan Covid-19 ini bisa sembuh. "Sepanjang mematuhi protokol kesehatan. Kita juga harus tetap waspada," ungkapnya.

Kepada kelima pasien yang masih dirawat di rumah karantina, ia berharap segera pulih karena hasil swab yang keluar merupakan pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lampau. Bahkan, sambung dia, ada yang 22 hari hasil pemeriksaan swabnya baru keluar. Sementara kondisi mereka dalam keadaan sehat semua, artinya tidak dalam keadaan sakit. "Hanya menunggu hasil swab kedua dan ketiga saja," imbuh Edi.

Ia menambahkan, lima pasien yang masih dirawat di rusunawa itu termasuk dua orang pasangan suami istri terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Keadaan pasangan suami istri tersebut sehat. Kemarin saat saya berkunjung ke Rusunawa, sempat ngobrol dari kejauhan, mereka dari jendela kamar, saya di halaman bawah," pungkasnya. (Hermanta/Kiki)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00