Target Tingkatkan Cakupan Imunisasi

KBRN, Pontianak : Kelurahan Sungai Jawi Luar berupaya untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Dukungan seluruh elemen masyarakat diharapkan mensukseskan program kesehatan ini.

Lurah Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat Ayu Prisa Kartika mengajak semua pihak untuk ikut mengkampanyekan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Menurutnya perlu dukungan semua pihak untuk meningkatkan cakupan imunisasi dalam pelaksanaan BIAN agar sesuai dengan yang ditargetkan. Seperti diketahui, kawasan Gang Srikaya digelar Khitanan Massal yang melibatkan 107 anak.

Ayu mengatakan dalam pelaksanaannya, pihak yang terlibat maupun masyarakat tidak hanya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam khitanan massal. Tetapi juga bisa mengingatkan bahwa sedang berlangsungnya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Saling mengingatkan bahwa sedang berjalan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Itu yang penting juga,” kata Ayu di Pontianak, kemarin.

Ayu menyebutkan saat ini cakupan imunisasi Kelurahan Sungai Jawi Luar baru mencapai 19 persen. Ia berharap dukungan semua pihak untuk meningkatkan cakupan.

“Karena itu untuk anak-anak kita juga semua. Jadi sama-sama saling dukung untuk pelaksanaan BIAN,” ujar Ayu.

Ayu mengatakan kendala yang dihadapi berkaitan dengan waktu pelaksanaan. Setelah launching pelaksanaan imunisasinya bersamaan dengan jadwal ujian anak-anak di sekolah dasar.

“Jadi menunggu anak-anak setelah ujian, ternyata sudah mau libur sekolah. Semoga ada peningkatan yang signifikan,” kata Ayu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar