Tambah 10 Kasus Positif Covid 19, Diantaranya Merupakan PMI Asal Kalbar

KBRN, Pontianak: Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mencatat terdapat penambahan 10 kasus konfirmasi positif per 24 Juni 2022. Dimana, diantaranya merupakan kasus Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan kasus Non PMI.

"Diantaranya PMI yang terkonfirmasi positif itu, 7 orang merupakan PMI dan 3 orang Non PMI yang dipulangkan melewati Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong. Sedangkan, 5 diantaranya merupakan PMI asal Kalbar serta 2 lainnya berasal dari luar Kalbar," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harry Agung Tjahyadi, Sabtu (25/06/2022).

Para PMI yang positif tersebut dikatakan kadinkes, kini sudah di isolasi di tempat Karantina PLBN Entikong.

“Atas arahan gubernur untuk itu harus betul-betul ketat pengawasan dan isolasinya . maka kami selalu berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP diPLBN Entikong dan Aruk serta Satgas Covid Perbatasan, untuk memastikan proses pemeriksaan covid dan isolasi bagi PMI dapat dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," pintanya.

Kadinkes Kalbar Harry Agung Tjahyadi menuturkan, kewaspadaan terhadap potensi kenaikan kasus Covid 19 perlu ditingkatkan. Apalagi, kasus Covid 19 di Pulau Jawa dan Bali mengalami peningkatan diakibatkan oleh Sub Varian Omicron B.A4 dan B.A5. Tidak menutup kemungkinan pula, potensi peningkatan kasus di luar Pulau Jawa-Bali bisa saja terjadi.

"Maka dari itu, di masa pandemi yang masih berlangsung ini, masyarakat perlu diingatkan kembali terhadap protocol Kesehatan dengan menerapkan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menyiapkan hand-sanitizer, menghindari kerumunan serta menjaga jarak," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar