Danlantamal XII Saksikan Vaksinasi Booster Bagi Keluarga Besar Lantamal XII

KBRN, Pontianak : Dinas Kesehatan Lantamal XII, hari ini Jumat (21/01/22), mengelar Vaksinasi Booster kepada Keluarga Besar Lantamal XII, bertempat di Balai Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1. Jeruju Kota Pontianak, disaksikan langsung Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman. 

    

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menyampaikan bahwa saat ini Dsiskes Lantamal XII Fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi Booster. Adapun pencapaian Target Sasaran Personel Lantamal XII dan Jajaran s.d. hari Jumat 21 Januari 2022, yaitu Target sasaran : 540 orang, dan  Tervaksin Dosis 1 : 537 (99,44%), serta Tervaksin Dosis 1&2 : 537 Orang (99,44%).  Sedangkan Target Tambahan KBT Purnawirawan, PPAL yg berada di Kalbar yaitu sekita 276 orang, dengan rincian Tervaksin Dosis 1: 267 (96,74%), dan Tervaksin Dosis 1&2 : 267 (96,74%), serta yang belum tervaksin : 9 orang (3,26%).

Selain  itu juga Kadiskes Lantamal XII, menyampaikan bahwa saat ini untuk seluruh tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII yang aktif melaksanakan Vaksinasi beserta tenaga pendukung Vaksiansi dengan total keseluruhan 89 orang, semuanya telah menerima Vaksin Tahap ketiga atau Booster,” ungkap Kadiskes Lantamal XII.

Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dalam kesempatan tersebut menyempatkan untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi kepada keluarga Besar Lantamal XII, dan berpesan kepada seluruh Keluarga Besar Lantamal XII untuk segera di Vaksin sehingga kekebalan tubuh semakin baik dengan adanya Vaksin Booster ini. Demikian juga halnya kepada anak anak usia 6-11 Tahun yang belum di Vaksin untuk segera di Vaksin, sehingga dapat beraktifitas kembali, seperti sediakala.

"Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19". Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan skrining peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi,"ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar