FOKUS: #VAKSIN COVID

Gebyar Vaksinasi, Pemdes dan Puskesmas Sungai Rengas Siapkan 300 Mangkok Bakso dan Doorprize 2 Unit Sepeda

KBRN, Pontianak :Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi dengan melibatkan puskesmas dan desa-desa.

Berbagai carapun dilakukan Pemerintah Kubu Raya untuk mengejar target capaian vaksinasi 80 persen, mulai dari pemberian sejumlah doorprize dan bahkan warga yang divaksinasi juga berkesempatan mendapatkan paket utama umrah ke tanah suci Mekkah.

Satu diantara tokoh masyarakat Sungai Rengas Hermili Jamani mengatakan, Pemerintah Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap bersama Puskesmas setempat terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat dengan menggelar Gebyar Vaksinasi. Berbagai doorprize sudah disiapkan diantaranya sembako, sejumlah perabot rumah tangga dan dua unit sepeda yang akan diundi langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan pada hari Minggu (23/1/2022). 

"Selain doorprize, Pemdes Sungai Rengas juga menyiapkan 300 mangkok bakso gratis bagi masyarakat yang sudah divaksin. Adapun waktu dan pelaksanaan yaitu pada hari Minggu,23 Januari 2022 pukul 08.00 sampai selesai. Gebyar vaksinasi Covid-19 ini berlokasi di Jalan Pramuka RT 001, RW 007", kata Hermili via telfon, Jum'at (21/1/2022) siang. 

Hermili menambahkan, sebelum pengundian dua unit sepeda pada hari Minggu nanti, pada hari ini Pemdes bersama Puskesmas Sungai Rengas juga sedang melakukan vaksinasi di dua titik diantaranya di Kampung Baru dan Sungai Nyirih dengan menyiapkan berbagai jenis sembako. 

"Meski pihak penyelenggara sudah menyiapkan 300 mangkok bakso, namun target vaksinasi yang digelar pada hari Minggu nanti sebanyak 400 orang. Jika jumlah tersebut tidak tercukupi maka Pemdes dan Puskesmas Sungai Rengas juga akan menambah porsi bakso dan doorprice bagi masyarakat yang sudah divaksin", ujarnya. 

Hermili menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini Pemdes dan Puskesmas Sungai Rengas juga melibatkan pihak Pemadam Kebakaran, Karang Taruna, majelis taklim dan pegiat sosial lainnya. 

"Selain hari ini dan hari Minggu, pada hari Selasa (25/1/2022) nanti Pemdes dan Puskesmas Sungai Rengas bersama Polda Kalbar juga akan kembali menggelar vaksinasi dengan menyiapkan doorprize pebot rumah tangga dan sembako", tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar