Tim Alfa Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Kembali Kebut Vaksinasi Maritim di Balai Kesehatan

KBRN, Pontianak : Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, hari ini Kamis (20/01/2021), kembali menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak.  Vaksinasi yang di gelar oleh Tim Nakes Lantamal XII ini merupakan pelaksanaan hari kedua.  Sejumlah 620 orang berhasil di Vaksin pada hari Rabu (19/01/2021), oleh Tim Vaksinator Lantamal XII yang dilaksanakan didua tempat, yaitu pertama di BK Lantamal XII dengan hasil 20 orang yang tervaksin dan  di Kantor Bupati Kubu Raya, bersinergi dengan unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kubu Raya, berhasil memvaksin sejumlah 600 orang, dengan Vaksin jenis Pfizer, Sinovac, Astra Zeneca dan Moderna, dimana sebagian besar yang divaksin adalah anak-anak usia 6-11 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa, target yang disiapkan pada giat Vaksinasi hari ini yakni sejumlah 100 Dosis.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Berdasarkan Perintah Bpk. Presiden, Vaksinasi Covid-19 Booster secara Nasional sudah dilaksanakan sejak tanggal 12 Januari 2022, sehingga dalam beberapa hari kedepan di Provinsi Kalimantan Barat, sesuai anjuran Bapak Gubernur utk Vaksinasi Booster sdh bisa dilaksanakan, dengan pemberian 1/2 Dosis Vaksin, secara bertahap, “ ujar Kadiskes lantamal XII”.

Komandan Lantamal XII, sangat mengapresiasi Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, selalu siap, tanpa kenal lelah, kapan saja dan di mana saja, selalu siap mendukung serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mendorong Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19". Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan skrining peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar