Hadapi Musim Pancaroba, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Warga Perbatasan

KBRN, Pontianak : Menghadapi musim pancaroba yang mengakibatkan banyaknya warga yang sakit, Satgas RI-Malaysia Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada warga di dusun Entabang, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (20/01/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini dilakukan oleh 2 orang personel kesehatan pos Entabang dipimpin oleh Pratu Arjuna di rumah salah satu warga di Dusun Entabang, desa Palapasang, tujuannya adalah untuk menjaga dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat di tengah musim pancaroba dengan memeriksa dan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin.

“Melihat cuaca yang saat ini sudah memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

Kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga agar kita semua dapat beraktivitas dengan baik dan untuk warga dengan kondisi kesehatan yang baik dapat melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Entabang Sertu A. Hudani mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini merupakan salah satu program dari Posnya yang dilaksanakan oleh satgas untuk menjaga dan meningkatkan kualtias kesehatan warga binaannya, serta mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini meliputi pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol, selain itu juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat," ucap Danpos.

Ibu Rini (37 th) salah satu warga yang berobat mengucapkan banyak terima kasih atas pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns pos Entabang kepada warga.

Diakuinya selama musim pancaroba ini banyak sekali warga yang sakit sehingga tidak bisa beraktivitas dan bekerja untuk memenuhi kehidupan sehari-hari ditambah lokasi Puskesmas yang letaknya sangat jauh dari kampung untuk bisa berobat. 

“Terima kasih Satgas Pamtas yang selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada kami, semoga Tuhan YME membalas kebaikan bapak-bapak TNI sekalian,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar