FOKUS: #VAKSIN COVID

Pelajar SD dan Lansia di Kubu Raya Terkesan Keramahan Kapolri Sigit

KBRN, Pontianak : Ratusan lansia dan pelajar SD terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman kantor bupati Kubu Raya. Antusias lansia dan anak-anak ini pun sudah tampak terlihat sejak pukul 07.00 pagi. 

Kondisi ini dikarenakan ada peserta vaksin yang ingin melihat langsung sosok Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di kabupaten itu.

Satu diantara ratusan pelajar SD yang ikut divaksin, Agus Winardi mengaku terkesan saat didatangi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. Agus merasa dirinya orang yang paling beruntung diantaranya teman-temannya karena bisa bertemu langsung dengan sosok Kapolri yang selama ini hanya bisa dilihatnya melalui layar televisi.

“Senang banget bang, karena saya bisa bertemu dengan idola saya bapak Kapolri. Saya kira bapak Kapolri itu orang galak, ternyata ramah banget dengan saya bang, buktinya dia mau dekat dan menyapa serta berfhoto dengan saya”, kata Agus di sela menjawab pertanyaan dari Kapolri saat divaksin di ruang Praja Utama aula kantor bupati Kubu Raya, Rabu (19/1/2022) pagi.

Siswa kelas V SD yang datang di kantor bupati untuk divaksin di dampingi orang tua dan gurunya itu juga bertekad akan memperbesar fhotonya dengan Kapolri Sigit untuk dipajang di rumahnya, agar bisa jadi kenang-kenangan saat dirinya dewasa.

“Tadi ibu saya dan abang-abang yang pegang kamera banyak yang memfhoto saya dengan bapak Kapolri. Nanti saya akan suruh ibu saya minta fhoto itu agar bisa diperbesar dan dicuci serta diberi bingkai dan akan saya pajang di rumah saya, biar nanti kalau ada teman saya datang ke rumah, biar mereka tahu kalau saya pernah bertemu dengan pak Kapolri yang sangat ramah dan baik hati. Buktinya pak Kapolri mau kok menyapa dan berfhoto dengan saya”, ujarnya terkesan.

Sementara itu, satu diantara ratusan lansia yang ikut vaksinasi Sumiati juga mengaku terkesan dengan sosok Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang ramah menyapanya saat divaksin.

“Saya merasa tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan bapak Kapolri dan bapak Menteri Kesehatan yang datang ke Kubu Raya dan menyapa serta menasehati saya untuk tidak takut divaksin. Saya kira ini hanya mimpi, ternyata benaran saya di datangi bapak Kapolri dan pak Menteri”, kata Sumiati bangga.

Warga Desa Arang Limbung ini mengatakan, dirinya datang ke kantor bupati Kubu Raya untuk divaksin ini diantar oleh anak, menantu dan dua cucunya dengan menggunakan kendaraan roda empat pukul 08.00 pagi. Selain dirinya, dua cucunya yang saat ini duduk di kelas III dan kelas IV SD juga ikut divaksin di sini.

“Alhamdulilah, saat ini kami sekeluarga sudah divaksin semuanya, jadi hilang kekhawatiran saya selama ini, karena saya juga takut terkonfirmasi Covid-19 dan masuk rumah sakit, apalagi sekarang ada varian baru ya, mendingan saya cari aman deh, meski harus divaksin biar lebih tenang”, ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar