FOKUS: #VAKSIN COVID

Hari Ini Pemerintah Targetkan Vaksinasi Serentak di Indonesia Minimal Satu Juta Dosis

KBRN, Pontianak : Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor Bupati Kubu Raya dan dilanjutkan rapat koordinasi vaksinasi nasional serentak melalui video conference di ruang Praja Utama aula Kantor bupati Kubu Raya, Rabu (19/1/2022) pagi. 

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pada hari ini target vaksinasi serentak di seluruh Indonesia minimal satu juta dosis, sedangkan untuk Kalimantan Barat sebanyak 64 ribu dosis sementara untuk di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 2020 dosis. 

"Saya mengapresiasi target yang disiapkan Pemprov Kalbar dan Pemkab Kubu Raya untuk vaksinasi hari ini, tentunya hal ini harus terus kita lakukan karena saat ini varian baru Covid-19 Omicron sudah mulai masuk ke Indonesia dan dalam dua minggu terakhir masyarakat yang terkonfirmasi positif mengalami peningkatan", kata Kapolri saat Konferensi Pers Vaksinasi Serentak Indonesia di kantor bupati Kubu Raya. 

Kapolri menambahkan, vaksinasi yang digelar hari ini diperuntukan bagi semua golongan masyarakat, baik bagi anak-anak usia 11-16 tahun, masyarakat umum maupun lansia guna mengejar target 100 persen vaksinasi.

“Bagi anak-anak yang saat ini sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung, tentunya hal itu sangat penting bagi anak-anak kita sehingga tidak ada resiko kemiskinan belajar”, ujar Kapolri.

Namun di sisi lain, kata Kapolri semua pihak harus tetap menjaga agar tidak terjadi claster di sekolah maupun aktifitas-aktifitas masyarakat lainnya. Tentunya kedepan, pemerintah akan memberikan instruksi-instruksi terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar