Sekda Ketapang Optimis Target Vaksinasi 80% Tercapai Akhir Januari 2022

KBRN, Pontianak: Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kalimantan Barat (Kalbar) resmi digelar pada Selasa (18/01/2022) pagi dengan menggunakan Vaksin Sinovac. Sebelum memulai vaksinasi tersebut, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyapa 13 kepala daerah secara zoom. Dalam zoom meeting tersebut, Sutamidji meminta para kepala daerah dapat mencapai 80 persen di akhir Februari  2022.

“Ini kan sudah ada yang 70 persen, guna mendorong daerah lain tidak bersantai-santai, saya meminta agar target 80 persen akhir Februari,” jelasnya.

Selain itu, untuk daerah-daerah yang masih rendah seperti Mempawah, Gubernur pun meminta agar terus bekerja sama. Terkait kekurangan kuota vaksin, Gubernur Kalbar akan menyampaikan hal tersebut ke Kemenkes RI.

Menanggapi hal itu, Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, mengatakan kendati pemerintah provinsi menargetkan masing masing kabupaten 80 persen capaian vaksinasi akhir Februari, Ketapang justru yakin target tersebut akan tercapai akhir Januari 2022.

"Kita yakin akhir Januari 2022 ini, sudah 80 persen sasaran vaksinasi akan divaksin," kata Sekda kepada sejumlah media, usai pencanangan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 07, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

Untuk vaksin anak, lanjut sekda, Ketapang akan memvaksin 600 anak, yang dibagi dalam dua kelompok hingga esok hari. Sementara hari ini divaksin 300 anak. Setelah hari ini dan besok, vaksin untuk anak anak ini, akan dilaksanakan di sekolah lainnya dan puskesmas. Vaksin yang digunakan akan Sinovac.

Sekda juga menyatakan, terdapat 57 ribu sasaran vaksin untuk anak berusia 6-11 tahun di Ketapang.

"Melihat antusias dan semangat  tim, kita yakin akhir Januari target akan tercapai,” pungkas sekda.

Dalam kegiatan ini, sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rustami, Kapolres AKBP Yani Permana, Dandim 1203, Kajati, dan Kepala Dinas Pendidikan.

Sumber: Muhammad Saad-Ketapang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar