Kemungkinan OJK Akan Berpartisipasi Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster)

KBRN, Pontianak : Vaksinasi, sebagaimana yang sudah dilakukannya di tahun-tahun sebelumnya, memang merupaka program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga yang mendapatkan amanah  untuk melakukan Vaksinasi kepada masyarakat.

“Target kita di Januari 2022 secara Nasional sampai 10 Juta dosis,”ungkap Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin kepada RRI di ruang kerjanya, Jumat (14/1/2022).

Maulana Yani mengatakan,  OJK Kalbar juga ikut berperan, bahkan di tahun sebelumnya OJK sudah beberapa kali melakukan vaksinasi kepada masyarakat, dan pertama-tama kepada pelaksana industry, terutama pegawai-pegawai industry sendiri, termasuk pegawai-pegawai OJK. Selanjutnya dilakukan kepada masyarakat, dimana dalam pelaksanaan tersebuit bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Menurutnya pertama kali OJK menggelar vaksinasi di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dan dilanjutkan di Auditorum Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak yang bekerjasama dengan Perbankan.   

“Kalau di Dinkes itu kita bekerjasama dengan BNI, Mandiri dan juga Perbanas, dimana yang diauditorium Untan itu kita bekerjsamaa dengan  Bank Indonesia dan juga Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), terus juga kita terakhir ini dengan BCA di Untan juga, jadi ada 20 ribu 100 dosis yang kita berikan kepada masyarakat,”jelas Maulana Yasin.

Menyinggung tentang Vaksinasi dosis ketiga atau booster, Maulana Yasin mengatakan, untuk booster ini juga menjadi programnya sebagaimana informasi dari kantor pusat OJK Jakarta, hanya saja belum tahu persis apakah hanya khusus untuk pegawai OJK ataukah untuk masyarakat. Namun Maulana Yasin berharap vaksinasi dosis ketiga OJK nanti juga terbuka kepada masyarakat, tinggal menunggu dropping dari vaksinnya itu sendiri.

“Biasa kita dropping  vaksinnya itu ke Dinkes, yakni dari Kemenkes ke Dinkes provinsi Kalbar, jadi kita selalu kerjasama dengan Dinkes, karena OJK itu pelaksanaannya sebagai Otoritas Jasa Keuangan, makanya kita bersinergi kepada siapa saja, diantaranya dalam Vaksinasi dengan Dinkes, dan kalau menginformasikan kepada masyarakat kerjasamanya dengan RRI,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar