Kaper BKKBN Kalbar : Tahun 2022, Fokus Program Prioritas, Diantaranya Stunting

KBRN, Pontianak : Sebagai mitra Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi kepada Anggota Komisi IX DPR-RI Dapil Kalimantan Barat, Alifudin yang sudah mendampingi dan mengawasi program program yang sudah direncanakan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C. Soriton saat penutupan Sosialisasi Kemitraan di Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (5/12) mengatakan hal itu tentunya karena sudah menyentuh masyarakat paling bawah.

"Kami upayakan untuk tahun depan lagi atas dukungan dari Komisi IX program program ini kami anggap penting dan kami sosialisasikan secara masif sampai ke Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat,"harap Tenny C Soriton.

Tenny kembali mengatakan, di tahun 2022 akan fokus semua program prioritas dan salah satunya Stunting. "Untuk Stunting BKKBN sudah diamanahkan oleh Presiden menjadi koordinator nya, bagaimana kita memberikan KIE bersama sama dengan mitra dan lembaga lembaga terkait untuk mengejar target 14 persen di tahun 2024", Ucap Tenny

Dengan kerja dan komitmen bersama dalam penanganan Stunting, Kita optimis target 14 persen ini bisa kita capai di tahun 2024 nanti sebab untuk tahun 2021 sudah ada beberapa kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat angka Stunting nya dibawah target Nasional 14 persen salah satunya di Kabupaten Kubu Raya ini berkisar angka Stunting nya di angka 10 persen,"pungkas Tenny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar