Serangkaian Hut Ke 76 Armada RI, Satgas Covid-19 Lantamal XII Kembali Kebut Vaksinasi Masyarakat Maritim

KBRN, Pontianak :  Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, Jumat (03/12/2021), kembali memerintahkan Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII, dimana Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., sebagai Dansatgasnya untuk kembali menggelar Kebut Vaksinasi terhadap Masyarakat Maritim di wilayah Kalimantan Barat bersinergi dengan Unsur Vaksinator Forkopimda Kalimantan Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 76 Armada RI, Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021.

Kebut Vaksinasi oleh Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII dalam rangka Hari Armada ke 76 ini sudah dilaksanakan sejak Kamis (02/12/2021), di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, dan di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kuala Mandor Kab. Kubu Raya, menurunkan sejumlah 5 Tim yaitu Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, Dinkes Prov. Kalbar dan Dinkes Kota Pontianak serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuala Mandor.

Adapun hasil  Vaksinasi pada hari Kamis (02/12), Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, berhasil memvaksin sejumlah 688 orang baik Vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer, yaitu Tim Alfa  di Desa Kualamandor A, Kecamatan Kualamandor B, Parit Mariyana, Kabupaten Kubu Raya,  dan  Tim Bravo di Desa Kualamandor A, Kecamatan Kualamandor B Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya, kemudian Tim Charlie bertempat di Balai Kesehatan Lantamal XII, serta  Tim Delta bertempat di Water Front Pelabuhan Sheng Hie.

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Kebut Vaksinasi yang digelar di Water Front Sheng Hie menyampaikan bahwa “Dalam Rangka menyongsong HUT ke 76 Armada RI Tahun 2021, Satgas Covid-19 Lantamal XII telah beberapa kali mengelar kegiatan Vaksinasi yang dimulai sejak tanggal 22 November 2021, baik yang dilaksanakan Mako Lantamal maupun Lanal Ketapang, dimana Mako Lantamal XII berhasil memvaksin sejumlah  4166  orang, sedangkan Lanal Ketapang berhasil memvaksin sejumlah 1140 orang yang digelar di Kendawangan.  Kali ini Lantamal XII kembali mengelar di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, baik siang maupun malam, dan kita harapkan banyak masyarakat Kalimantan Barat, lebih banyak lagi yang tervaksin “Demikian Pungkas Danlantamal XII”.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., selaku Dansatgas Covid-19, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Tim Alfa, Bravo dan Charlie saat ini juga masih melaksanakan Sebuan Vaksinasi di  Desa Kubu Padi, Dusun Karya Indah  Kec. Kuala Mandor Kab. Kubu Raya, dimana untuk mencapai ke daerah tersebut hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua (Motor-Red). “Demikian ujar Kadiskes Lantamal XII”. 

“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar