Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Jajaran Forkopimda Sekadau Gelar Rakor Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi

KBRN, Pontianak : Rapat penanganan Covid-19 kembali digelar Forkopimda Sekadau dengan memperhatikan perkembangan terkini dan agenda kegiatan masyarakat pada bulan Desember yakni Perayaan Natal dan Tahun Baru. Hadir diantaranya Bupati Sekadau Aaron, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Sekda, Kejari, Camat, Kapolsek beserta Danramil. Rapat yang dilaksanakan Kamis (2/12/2021) di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau tersebut juga membahas strategi percepatan vaksinasi serta rencana pemberlakuan PPKM level 3 di tingkat Kabupaten.

Pada rapat kali ini, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan agar arus mudik liburan selama perayaan Natal dan tahun baru harus mengikuti kebijakan pemerintah pusat, termasuk warga negara asing yang memasuki wilayah Kabupaten Sekadau. Kapolres Sekadau menyebutkan, PPKM level 3 yang akan berlaku serentak mulai tanggal 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat selama Natal dan tahun baru.

"Pengamanan selama Nataru menjadi agenda utama Kepolisian. Koordinasi dengan pihak Gereja akan kami lakukan terkait pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat selama ibadah Misa," ungkap Kapolres Sekadau, Kamis 2 Desember 2021.

Dalam satu bulan kedepan, Kapolres Sekadau mengharapkan program vaksinasi semakin gencar dilakukan ke seluruh wilayah guna memperoleh capaian target vaksin yang diinginkan sebesar 70 %.

"Capaian vaksin di Kabupaten Sekadau berkisar 51,68 %. Perlu sinergitas dan kerjasama dalam mensukseskan program vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (Rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar