FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Percepat Capaian Herd Immunity, MW KAHMI Kalbar Adakan Vaksinasi Massal

KBRN, Pontianak : Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kalimantan Barat turut andil mendukung pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Dukungan itu ditunjukkan dengan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. 

Koordinator vaksinasi MW KAHMI Kalbar Mochamad Desky saat diwawancarai awak media menuturkan bahwa program yang diadakan pihaknya ini ditargetkan dapat menyasar sebanyak seribu orang peserta. Ia berujar, vaksinasi ini diadakan berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan DPP Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar. 

"Vaksinasi ini kami adakan sebenarnya untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity. Kami targetkan seribu peserta dan dengan melibatkan 38 nakes," ujarnya di Rumah Adat Melayu Kalbar, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Rabu (27/10/2021) siang. 

Selain untuk mendukung terwujudnya kekebalan komunal, lanjut Desky, vaksinasi ini juga dalam rangka merayakan HUT ke-55 KAHMI yang jatuh pada 17 September lalu. Ia menambahkan, karena diadakan di Rumah Adat Melayu, panitia vaksinasi pun kompak mengenakan tanjak sebagai bentuk upaya mempopulerkan budaya Melayu ke masyarakat. 

"Vaksinasi yang kami adakan ini sebetulnya dalam rangka HUT KAHMI yang ke-55. Kemudian, karena diadakan di Rumah Melayu, kami pun mengenakan tanjak Melayu supaya masyarakat yang divaksin ini semakin kenal dengan budaya dan identitas Melayu," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00