Waspada Berita Hoax Vaksinasi Covid-19

KBRN, Pontianak : Pemerintah besama dinas Instansi terkait perlu terus menggencarkan vaksinasi sekaligus memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi bagi kesehatan. Minimal untuk meningkatkan imum atau meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity). Artinya jika minimal sudah 70 persen masyarakat kota Pontianak sudah mendapatkan vaksinasi tentu pendemi Covid-19 akan melandai dan turun secara pelan-pelan dan jangan termakan infor tidak benar atu hoax.

“Jangan terbawa Informasi hoaks yang menyatakan bahwa vaksinasi ini tidak ada gunanya sama sekali bahwa vaksinasi ini hanya untuk mendapatkan data peserta, sehingga nanti ada hal-hal yang tidak baik bagi kita bagi tubuh kita dan lain sebagainya itu tidak benar, karena sampai sat ini ada Sebagian masyarakat yang masih percaya dengan informasi seperti itu, malah mungkin vaksinasi ini hanya untuk mendapatkan sertifikat karena ingin beperegian keluar  provinsi Kalbar,”tegas Wakil Ketua Panitia Vaksinasi Poltekes Kemenkes Pontianak, Nur Ihsan di sela-sela Gebyar Vaksin  Sinovac Biofarma Poltekes Kemenkes Pontianak bekerjasama dengan  RRI Pontianak dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pontianak, Rabu (27/10/2021).

Intinya  vaksinasi ini untuk perlindungan dan kekebalan seseorang, sehingga tidak menyebarkan ke orang-orang terdekat, sehingga tubuh kebal dan terhindar terpapar covid-19. Nur Ilham mengharapkan dengan selesainya vaksin ini kemungkinan masih ada kegitan vaksinasi-vaksinasi yang lain untuk disampaikan ke seluruh masyarakat, terutama ke keluarga terdekat, bahwa begitu besar dan pentingnya vaksinasi ini untuk dilaksanakan secara bersama-sama. ”Secara tidak langsung bahwa kita sudah berupaya untuk mensukseskan apa yang diamahkan oleh Pemerintah minimal satu juta sehari peserta vaksinasi secara nasional.

Gebyar Vaksin  Sinovac Biofarma di RRI Pontianak yang digelar untuk umum ini mentargetkan 1000 orang ini.

PLH Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Diana Rusnawati mengakui memang vaksin tidak membuat kebal Corona,  tetapi setidaknya dengan vaksin meupakan ihtiar mencegah terpapar  covid-19.

“Meski kita tahun  kini kota Pontianak beradai PPKM level 2, nmaun bukan berarti kita sudah bebas, protokol Kesehatan tetap harus kita patuhi, bahkan penggunaan masker menjadi gaya hidup di untuk sekarang, setiap hari harus menggunakan masker  dimana saj akita berada  dan selalu membudayakan cuci tangan.

Jajaran RRI Pontianak sangat mengapresiasi Poltekes Kemneterian Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pontianak yang sudah berkolaborasi, bahu membahu membantu pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan derd Immunity  di Kota Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00