Tim Bravo Vaksinasi Satgas Covid 19 Lantamal XII Beraksi Malam Hari di Untan Pontianak

 KBRN, Pontianak :  Tim Bravo Vaksinasi Maritim, Satgas Covid-19 Lantamal XII Pontianak, kali ini diuji kredibilitas serta loyalitasnya melakukan serbuan vaksinasi di Plaza MTQ Kota Pontianak Kalimantan Barat, dimana pelaksanaannya dilakukan pada malam hari, yaitu pada Sabtu, (16/10/2021) pukul 19.00 – 22.15 WIB. Keikutsertaan ini atas permintaan langsung Gubernur Prov. Kalimantan Barat melalui Kadinkes Prov. Kalbar, kepada Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.

Komandan Lantamal XII, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Andi Rukman, ketika dilaporkan akan adanya kegiatan ini menyatakan, “Sesuai komitmen TNI AL, Lantamal XII siap mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran pandemic virus Covid-19 di wilayah Kalbar, kapan saja Tim Bravo Satgas Covid-19 dibutuhkan harus selalu siap”, Demikian tegas Komandan Lantamal.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Indonesia khususnya Kalbar, serta capaian 2000 orang yang tervaksin setiap hari. Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa Dinkes Provinsi Kalbar dalam hal ini oleh Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dan didukung oleh Tim Bravo Satgas Covid-19 Dinkes Lantamal XII.

Gebyar Vaksinasi ini akan berlangsung sampai hari Minggu (17/10/2021), dengan target sekitar 200 Vial atau 2000 orang. Namun karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan pada pelaksanaan hari pertama hanya sekitar  152 orang yang tervaksin, dengan rincian Vaksin Sinovac dosis 1: 62 orang, dan  Vaksin dosis 2 : 44 orang. Vaksin Astrazeneca, untuk  Vaksin dosis 1 : 8 orang, dan Vaksin dosis 2 : 20 orang, sedangkan untuk Vaksin Pfizer dosis 1: 18 orang 

Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menghimbau kepada  masyarakat Kota Pontianak yang belum di Vaksinasi Covid-19, untuk tidak lewatkan kesempatan yang baik ini, “Mari datang dalam Gebyar Vaksinasi ini, tidak perlu takut dan ragu-ragu karena pemerintah menjamin vaksin yang suntikan sesuai dengan standard keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat”, demikian ujar Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid-19.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat,  tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih dan mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00