Dua Kabupaten di Kalbar Masuk Kategori Zona Merah Penyebaran Covid 19

KBRN-Pontianak : Dua Kabupaten di Kalbar, dari  data zona risiko perkembangan Covid-19 Kalimantan Barat dan tingkat ketersediaan tempat tidur penanganan Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR), terhitung Selasa, (03/08/2021) ditetapkan sebagai daerah zona merah penyebaran covid 19, Dua kabupaten tersebut, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sambas .

“Untuk Kabupaten Sambas lebih dipengaruhi oleh tingkat ketersdiqqn tempat tidur penanganan Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR),” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Horisson dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Harisson, minggu lalu BOR di Kabupaten Sambas mencapai 89,16 persen, yang menunjukan kasus konfirmasi positif covid 19 di daeeah tersebut juga tinggi.

“Untuk Kabupaten Kubu Raya, lebih dipengaruhi oleh peningkatan kasus konfirmasi, dan tingkat BOR yang tinggi, berdasarkan data kasus konfirmasi dan meninggal pada tanggal 26 Juli sampai dengan 1 Agustus 2021, dimana Kabupaten Kubu Raya diperingkat kedua terbanyak kasus konfirmasi positif covid 19 serta angka meninggal dunia, setelah Kota Pontianak,” jelas Horisson.

Selain itu lanjut Horisson, dari data yang sama, ada 11 kabupaten/ kota di Kalbar berada di zona oranye, yakni Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Melawi, Sanggau, Bengkayang, Landak, Kayong Utara, Sekadau, Mempawah, Sintang, dan Kabupaten Ketapang.

“Kalau Kapuas Hulu menjadi satu-satunya daerah di Kalbar yang berada di zona kuning,” tutup Horisson.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00