Gubernur Sutarmidji: Vaksin Kedua Cukup Dilokasi Vaksin Pertama

KBRN, Pontianak: Menyikapi banyaknya keluhan warga penerima vaksin dosis pertama dari berbagai lokasi pelaksanaan, terkait informasi mengenai lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk vaksinasi dosis kedua yang dikira bisa dilaksanakan dimana saja, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menegaskan, pihaknya sudah memutuskan bagi penerima vaksin kedua selain di lokasi Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak agar mendapatkan vaksinasi di lokasi yang sama pada pelaksanaan vaksinasi pertama.

“Saya tegaskan, untuk vaksin kedua di tempat vaksin pertama, waktunya kita tetapkan. Jika dipaksakan nanti di khawatirkan akan merusak sistem. Dimana, untuk kuota penerima vaksin kedua di SSA Pontianak sudah terdata sebanyak 600 orang lebih. Datang lagi 600 kan kacau nanti,” tegasnya disela-sela meninjau Vaksinasi Kedua TP PKK Propinsi Kalbar Senin (02/08/2021).

Sebelumnya, beredar notifikasi SMS yang diterima warga penerima vaksin pertama agar melaksanakan vaksin dosis dua di lokasi yang sudah ditentukan. Namun, sebagian warga merasa belum jelas dengan informasi yang diperoleh, karena dari dari isi SMS justru tidak sesuai jadwal.

Warga pun kemudian menanyakan ke petugas kesehatan di tempat pelaksanaan vaksinasi kedua TP PKK Kalbar di SSA Pontianak, dan mendapatkan kejelasan jika vaksinasi kedua selain di kawasan SSA Pontianak akan dilaksanakan di masing-masing lokasi vaksinasi pertama, mulai Tangga; 6 sampai dengan 7 Agustus 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00