Penerima Vaksin Pertama Bingung Cari Tempat Vaksin Dosis Kedua

KBRN, Pontianak: Lokasi pelaksanaan Vaksinasi Dosis kedua yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Barat di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Senin (02/08/2021) sempat di datangi oleh sejumlah warga penerima Vaksin Dosis pertama dari berbagai lokasi pelaksanaan berbeda.

Mereka merasa kebingungan dan menanyakan kejelasan tempat dan jadwal pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua yang akan mereka dapatkan, berawal dari notifikasi pesan singkat dan pesan whatsapp.

Warga semakin bingung, manakala informasi yang diperoleh justru dari pesan singkat tersebut tidak sesuai jadwal yang tercantum.

“Dari isi pesan itu, saya dijadwalkan akan mendapatkan vaksin kedua di Puskesmas Purnama pada 1 Agustus 2021itu kan Hari Minggu. Tapi saya tetap coba konfirmasi, tapi disana tutup. Di hari kedua, saya dating lagi, kembali menanyakan ke Puskesmas Purnama, namun hanya diarahkan supaya menanyakan vaksin kedua ke Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat. Tapi, disana bilang ngak ada vaksin,” ujar Wendy.

Senada disampaikan Mulyono warga Sungai Jawi Pontianak, dirinya mendapatkan vaksin pertama di A Yani Megamall pada 31 Juli 2021 lalu. Setelah di datangi pihak petugas menjelaskan tidak ada vaksin, sehingga pelaksanaan vaksin kedua diundur. Namun, setelah mendapatkan penjelasan, dirinya akan mendapatkan vaksin kedua di Gaia Mall Jalan Arteri Supadio pada 6 Agustus 2021 mendatang.

“Saya vaksin kan tanggal 3 Juli di Mega Mall, vaksin kedua itu tanggal 31 Juli 2021, tapi waktu itu tutup. Kata petugasnya bisa vaksin disini, tapi malah gak bisa. Jadi, saya tunggu nanti tanggal 6 Agustus lah nanti di Gaia Mall,” jelasnya.

Masing-masing Wendy maupun Mulyono berharap, awalnya vaksinasi kedua bisa didapatkan di lokasi mana saja, namun ternyata dari penjelasan petugas setempat, jika vaksin kedua yang dilaksanakan di SSA Pontianak dikhususkan bagi warga yang mendapatkan vaksin pertama di lokasi yang sama. Sementara bagi penerima vaksin di lokasi berbeda disarankan agar mendapatkan vaksin di tempat vaksin pertama dilaksanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00