FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Stok Terbatas, Vaksinasi Massal di Desa Parit Baru Hanya Untuk 320 Orang

KBRN, Pontianak : Pemerintah Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sungai Raya Dalam menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang belangsung di halaman Kantor Desa Parit Baru, Kamis (29/7/2021) pagi.

Kepala Desa Parit Baru Musa Abdul Hamid mengatakan, vaksinasi massal yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan dengan target 320 sasaran warga yang divaksin, baik usia 12-17 tahun, remaja, dewasa dan lansia.

“Khusus Desa Parit Baru, sampai saat ini terdapat 600 warga yang sudah divaksin, namun karena ada juga warga kita yang melakukan vaksin di sejumlah tempat, seperti kantor bupati, Gaia Bumi Raya City dan tempat lainnya maka jumlah total warga kita yang sudah divaksin sebanyak lebih dari 1.500 orang”, kata Musa Abdul Hamid di kantor Desa Parit Baru.

Menyikapi semakin menipisnya stok vaksin, Musa menuturkan, pihaknya melakukan strategi sebaran vaksinasi ini dengan memberikan edaran kepada semua RT supaya lebih menggencarkan untuk mendata warganya. Selain itu pihakya juga akan mengatur kepengurusan administrasi desa agar warga yang akan divaksin dosis kedua ini harus memiliki sertifikat vaksin atau sudah mengambil formulir vaksin supaya warga yang akan divaksin ini sudah terdata namanya.

“Sampai saat ini sebanyak 1.200 warga yang sudah mendaftar untuk vaksin dosis pertama, namun karena ketersediaan vaksin di Kubu Raya tidak ada lagi pelaksanaan vaksinasi kita tunda sampai stok vaksin datang. Padahal jika stok vaksin ini masih ada, kita rencanakan melaksanakan vaksinasi di dusun-dusun selama tiga hari”, ujarnya.

Musa menargetkan sebanyak 24 ribu warganya yang sudah divaksin sampai akhir tahun 2021 mendatang, mengingat jumlah penduduk Desa Parit Baru berjumlah 31 ribu jiwa yang terdiri dari empat dusun. Untuk itu pihaknya terus mengimbau dan mensosialisaikan pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebelan tubuh dan melindungi diri, keluarga serta lingkungan.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan vaksinasi antusias warga Desa Parit Baru cukup tinggi, bain di kantor bupati maupun di Gaia Bumi Raya City Mall dan di kantor desa. Mudah-mudahan capaian target 24 ribu warga kita sudah vaksin sampai akhir tahun 2021 nanti bisa tercapai sesuai dengan terget yang disampaikan pak Bupati Muda Mahendrawan”, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00