Posko PPKM Mikro Diminta Optimalkan Penanganan COVID-19

KBRN, Pontianak : Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, meninjau perkembangan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di Kecamatan Kendawangan, beberapa waktu lalu. Kunjungan ini merupakan lanjutan agenda Dandim meninjau Posko PPKM di wilayah jajaran Kodim 1203 Ketapang.

Kedatangan Dandim 1203 Ketapang, disambut Camat Kendawangan, Danramil 1203-03 Kendawangan, Kapolsek Kendawangan, Pj. Kapus Kendawangan, beserta Satgas PPKM. Sebelum menyambangi Kendawangan, Dandim mengunjungi Kecamatan Matan Hilir Utara, Kecamatan Delta Pawan, Kecamatan Benua Kayong dan Kecamatan Matan Hilir Selatan.

"Program percepatan penanganan COVID-19, keberadaan satgas PPKM ini sangatlah penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik di tingkat kecamatan, desa, dusun maupun tingkat RW dan RT," ujarnya, Selasa (27/07/2021).

Dia memastikan Posko PPKM di wilayahnya berjalan efektif dan efisien, terutama dalam menguatkan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung kegiatan.

“Semua komponen yang ada di Posko Covid-19 harus menjalankan fungsinya secara maksimal,” katanya.

Terkait perkembangan posko PPKM yang sudah berjalan dengan baik, dia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Satgas PPKM di masing-masing kecamatan, serta pihak terkait yang memanfaatkan berbagai potensi sebagai upaya mempercepat penanganan Pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan adalah benteng kita mencegah penularan Covid-19. Untuk itu, saya menghimbau agar protokol kesehatan betul-betul ditegakkan,” imbaunya. (Rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00