Status Zona Merah dari Kota Pontianak bergeser ke Kabupaten Ketapang

KBRN- Pontianak : Terjebak dalam zona merah atau zona risiko tinggi penyebaran Covid 19 selama empat pekan Kota Pontianak  kini berdasarkan data per tanggal 25 Juli 2021, sudah bergeser ke zona oranye atau zona risiko sedang.

“Kota Pontianak minggu ini sudah zona oranye,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan perkembangan zona risiko penyebaran Covid-19 di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, Selasa 27 Juli 2021.

Harisson menuturkan, posisi Kota Pontianak yang sebelumnya berada pada zona merah saat ini digantikan oleh Kabupaten Ketapang.

 “Berdasarkan update tanggal 25 Juli 2021, Kabupaten Ketapang masuk zona merah atau zona risiko tinggi,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, selain Kota Pontianak masuk zona oranye, pada 10 Kabupaten/Kota lainnya yang masuk pada zona oranye.

“Zona oranye lainnya ada Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu,” beber Harisson.

Sementara itu, Harisson menambahkan, dua Kabupaten lainnya masuk zona kuning atau risiko rendah yakni Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kayong Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00