FOKUS: #PPKM MIKRO

Patroli PPKM Level Empat, Aparat Gabungan Utamakan Sosialisasi Bagi Masyarakat

KBRN, Pontianak : Hari pertama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat yang diberlakukan hingga 2 Agustus 2021, aparat gabungan terus berpatroli menyisir berbagai lokasi di Kota Pontianak untuk menegakkan aturan PPKM Level Empat dan disiplin protokol kesehatan. Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kota Pontianak, Fery Abdiluh menuturkan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi perpanjangan PPKM level empat kepada masyarakat. Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo terkait perpanjangan PPKM level empat dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 pihaknya akan mensosialisasikan mengenai ketentuan-ketentuan yang perlu diperhatikan oleh pemilik tempat usaha.

“Hari ini kami berpatroli dalam rangka sosialisasi perpanjangan PPKM level empat di Kota Pontianak,”ujarnya usai berpatroli di Cafe Upnormal Jalan Gajahmada, Selasa, (27/7/2021).

Diakuinya hingga kini pihaknya belum mengantongi Surat Edaran (SE) Wali Kota terkait aturan-aturan baru yang akan diterapkan selama perpanjangan PPKM level empat. Namun sosialisasi yang dilakukan ini tetap mengacu pada Intruksi Presiden Joko Widodo.

“Kami belum menerima aturan PPKM level empat yang terbaru. Namun saya yakin Wali Kota Pontianak akan mengeluarkan Surat Edaran secepatnya. Sementara ini kami fokus sosialisasi di warkop dan tempat makan dulu,”katanya.

Sebelumnya selama penerapan PPKM Darurat di Kota Pontianak, Fery menyatakan pihaknya memberikan sanksi berupa denda bagi pelanggar aturan tersebut. Namun jika mereka masih mengulangi aturan itu Satpol PP Kota Pontianak pun segera mencabut izin usaha.

“Kebanyakan tempat usaha yang bandel sehingga sering kita tindak itu warkop. Tapi kami masih menggunakan cara penertiban yang humanis,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00