1.610 Orang Ikuti Vaksinasi di Untan

KBRN, Pontianak : Sebanyak 1.610 orang sudah mendapatkan layanan vaksin hingga hari ke dua yang di laksanakan bersama unsur TNI - Polri serta pihak terkait lain di Universitas Tanjung Pura Pontianak, dimana Lantamal XII Pontianak juga turut menerjunkan tim medisnya untuk menyukseskan serbuan massal vaksin tersebut.

"Serbuan vaksin di gedung Konferensi Universitas Tanjungpura pada, Minggu (25/7) tersebut merupakan hari kedua dengan menyiapkan 90 vial vaksin jenis Sinovac," kata Komandan Lantamal XII Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Minggu.

Sebelumnya ujar Danlantamal, pada Sabtu (24/7) kemarin kegiatan vaksinasi massal itu juga dilaksanakan bersama-sama dengan TNI - Polri di tempat yang sama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi pelaksanaan dilapangan dari perintah bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam menyukseskan program pemerintah 1000 vaksin perhari kepada masyarakat oleh karenanya, Lantamal XII akan terus melakukan vaksinasi dengan bersinergitas bersama TNI, Polri dan pemerintah daerah Kalbar," ujarnya.

Lantamal XII Pontianak menerjunkan satu Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung  oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo.Dikatakanya, selain Nakes Lantamal XII pada vaksin kedua ini juga ada keterlibatan Nakes lainnya, seperti dari Kesdam XII Tanjungpura, Nakes dari Lanud Supadio Pontianak, Nakes dari Polda Kalbar dan dari Dinkes Kalbar.

Danlantamal menjelaskan dari 1.610 orang yang mendapatkan vaksin selama dua hari itu, 830 orang mendapatkan vaksin pada hari Sabtu (24/7) dan 780 tervaksin pada hari Minggu ini yang semuanya merupakan vaksin tahap ke dua dengan jenis vaksin yang di gunakan Sinovac.

"Selama pelaksanaan serbuan vaksin antusias masyarakat begitu besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta vaksin yang datang, bahkan tidak hanya dari Kota Pontianak namun juga warga masyarakat dari Kabupaten Kubu Raya dan kabupaten kabupaten lainnya yang ada di Kalbar," tutupnya. (Rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00