Pertama di Kalbar, Kubu Raya Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia Remaja 12-17 Tahun

KBRN, Kubu Raya : Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi remaja usia 12-17 tahun di Sekolah Tunas Bangsa, Minggu (4/7/2021) pagi. 

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan vaksinasi yang di gelar di Sekolah Tunas Bangsa ini diperuntukkan bagi remaja usia 12-17 tahun yang bekerjasama dengan pihak sekolah dan Dinas Kesehatan melalui jajaran tenaga puskesmas yang ada di daerah ini.

"Kita syukuri bersama antusias remaja mengikuti vaksinasi COVID-19 ini cukup tinggi, Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi remaja kita yang disuntik vaksin", kata Bupati Muda Mahendrawan di sela meninjau vaksinasi COVID-19 bagi remaja usia 12-17 tahun di sekolah Tunas Bangsa, Minggu (4/7/2021). 

Bupati menilai, jika melihat antusias remaja yang mendaftar ini kelihatan kemauan yang cukup tinggi bagi remaja kita, tentunya dengan kondisi itu kita optimis bisa mengejar herd Immunity (kekebalan kelompok) nya karena ini target tambahan yang harus dikejar. 

"Selain di sekolah, kita juga akan melakukan di puskesmas-puskesmas dan di kantor-kantor desa yang menyasar pada anak usia 12-17 tahun. Jadi nanti sekolah-sekolah terutama guru-guru agar bisa melibatkan murid-muridnya yang berusia 12-17 tahun untuk disuntik vaskin, di sinilah peran guru bagaimana mendorong siswanya karena kita semua ingin sekolah tatap muka ini bisa cepat dilaksanakan", ujarnya. 

Bupati menambahkan, belum dilakukannya sekolah tatap muka ini tentunya memberikan kejenuhan bagi anak-anak karena tidak bisa sekolah secara normal. 

"Mari kita semangat semuanya dan saya ajak untuk vaksinasi. Tidak perlu rasa takut, karena semua ini tujuannya justru membentuk kekebalan kelompok agar sekolah tatap muka itu segera dilakukan", pesannya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi remaja usia 12 - 17 tahun ini merupakan perdana di Kubu Raya dan pertama di Kalimantan Barat yang diikuti 60 orang remaja. 

"Diharapkan vaksinasi ini bisa diikuti teman-teman lainnya untuk menghadapi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga dengan vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan terhadap peserta didik kita", kata Kadinkes Marijan. 

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, jika melihat antusias anak-anak Kubu Raya ikut vaksinasi ini, tentunya ada rasa kebanggaan tersendiri bagi Polres Kubu Raya, karena ini perdana dilakukan di kabupaten Kubu Raya dan mungkin juga di Kalbar. 

"Ayo, bagi siapa saja yang punya putra-putri usia 12-17 tahun laksanakan vaksinasi, karena kita yakin dengan vaksinasi akan membuat kita sehat semuanya. Hindari COVID-19 dengan vaksinasi", imbuhnya. 

Direktur Sekolah Tunas Bangsa Velwin Wibowo mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memfasilitasi vaksinasi usia remaja yang pertama di Kalbar. 

Satu diantar remaja yang ikut vaksiansi Lisa mengajak semua teman-teman untuk ikut vaksinasi karena vaksinasi ini sangat baik buat kita semua agar terhindar dari COVID-19. 

"Saya sudah disuntik vaksin COVID-19, kamu kapan?", ungkapnya. 

Pelaksanaan vaksinasi remaja usia 12-17 tahun ini mengusung semboyan, Vaksinasiku melindungimu dan vaksinasimu melindungiku, aku dan kamu kita saling menjaga dari bahaya Covid-19. salam menanjakan kebahagian dan imunitas dari Kubu Raya untuk Indonesia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar