Pangdam XII/TPR Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid 19

KBRN, Pontianak: Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak semua masyarakat Kalimantan Barat untuk mengikuti program Vaksinasi Covid 19, sebagai langkah pencegahan agar tidak mudah terpapar Covid 19. Bahkan, dikatakan Pangdam masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui online atau datang langsung ke pusat layanan vaksinasi Covid 19 yang telah ditentukan pemerintah.

“Kita tentara saja sudah di vaksin, mau Astra Zeneca, atau Sinovac gak masalah, jangan takut masyarakat pun jangan ragu-ragu. Silahkan daftar online atau manual, jangan sama-sama serentak, ada tempat-tempat yang sudah ditentukan,” ujarnya Senin (21/06/2021).

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menegaskan, jika saat ini vaksinasi yang dilakukan tidak lagi dibatasi usia, dimana siapa saja bisa mendapatkan program vaksinasi tersebut. Terutama, bagi karyawan hotel, café, warung kopi yang kerap berinteraksi dengan orang lain melalui vaksinasi massal yang saat ini sedang digencarkan.

“Saya sudah minta  karyawan hotel, café, warung kopi itu di vaksin semua. Kan biasanya karyawan warung kopi itu antar kopi kesana kesini, termasuk yang suka di warung kopi vaksin juga,”paparnya.

Lebih lanjut Gubernur Sutarmidji mengutarakan, jika orang yang sudah mendapatkan vaksinasi, yang bersangkutan tentu akan memiliki potensi terpapar Covid 19 jauh lebih rendah, ketimbang warga yang belum pernah sama sekali di vaksin. Meski dirinya, tidak menampik jika orang sudah di vaksin tidak terbebas dari paparan Covid 19.

“Kalau terpapar kan dia tidak terlalu fatal, dibandingkan mereka yang tidak pernah sama sekali vaksin,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00