FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Warga Tionghoa Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

KBRN, Pontianak: Antusiasme warga di kota pontianak cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi massal yang di gelar di Gedung Perbasi Pontianak, dimana khususnya diperlihatkan oleh warga Tionghoa.

Vaksinasi Covid 19 kali ini memang menyasar warga Kota Pontianak yang memiliki tingkat mobilitas dan sering berinteraksi di luar ruangan.

Di temui usai di vaksin, Eko Susanto salah seorang Warga Tionghoa sekaligus karyawan perusahaan swasta di Kota Pontianak mengungkapkan, dirinya menyambut baik vaksinasi massal yang dilaksanakan baik dari Pemerintah Propinsi Kalbar dan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar di backup oleh jajaran Kodam XII/TPR.

Karena, menurutnya sudah menjadi kewajiban sebagai warga kota pontianak untu mengikuti program pemerintah, terutama mengenai pemberian vaksinas untuk mencegah terpapar Covid 19.

“Yang penting kita ikut saja, soal bagus tidaknya kita lihat kedepannya,”ungkapnya Senin (21/06/2021).

Eko Susanto menambahkan, sebelumnya dirinya disarankan untuk mengikuti program vaksinasi massal dari salah seorang Anggota DPRD Kota Pontianak. Sementara, persiapan yang dilakukan untuk mendapatkan dosis vaksin yang pertama pun diakuinya tidak banyak. Sedangkan untuk vaksin kedua, dirinya harus menunggu 3 bulan kedepan.

Sebelumnya, dalam vaksinasi massal, Pemprop Kalbar mentargetkan sebanyak 15.000 warga mendapatkan vaksinasi. Mengingat, cakupan vaksinasi di Kalbar masih cukup rendah, maka dengan menggencarkan vaksinasi di lingkup masyarakat yang kerap beraktifitas di luar ruangan diharapkan dapat terwujud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00