Program Serbuan Vaksinasi Covid 19, Pemprov Kalbar Target 3.000 Warga Mendapat Vaksin.

KBRN- Pontianak ; Atasi penyebaran virus covoid 19 yang terus meningkat kasusnya di Kalimantan Barat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang didukung TNI dan Polri targetkan sebanyak 3.000 warga menerima vaksin.

 Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson mengatakan untuk mencapai target itu, kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan secara keroyokan bersama TNI dan Polri diseluruh wilayah Kalimantan Barat.

"Kami sudah melaksakanan kegiatan serbuan vaksinasi sejak hari Kamis kemarin sampai dengan hari Sabtu nanti yang dipusatkan di GOR Pangsuma Pontianak. Selanjutnya akan dilakukan lagi pada  hari Minggu sampai Selasa dipusatkan wilayah Kabupaten Kubu Raya di Gaia Mall Kubu Raya," kata Harisson di Pontianak, Jumat, (18/06/2021).

Horison menambahkan, pihaknya akan menargetkan ada 500 orang  yang berumur di atas 40 tahun menerimai vaksin, dari target 3.000 warga dengan jumlah selebihnya 2.500 orang masyarakat dengan umur 18 tahun ke atas.

"Untuk vaksinasi masyarakat 18 tahun ke atas, akan dimaksimalkan pelaksanaannya pada hari Minggu nanti, dengan serbuan vaksinasi keroyokan bersama Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar, Lantamal dan TNI-AU”, jelas Horison.

Senebtara itu menjawab kekhawatiran akan terjadi kerumunan saat pelaksaan vaksinasi ini, Horison menambahkan, masyarakat harus mendaftar secara online sesuai dengan aplikasi yang sudah disiapkan pihaknya.

"Jadi masyarakat yang terdaftar secara online akan mengetahui jam berapa dia harus datang untuk di vaksin, dan ini diyakini tidak akan menimbulkan penumpukan," katanya.

Iinformasi terkait pelayanan vaksinasi tersebut jelas Horison, masyarakat bisa mengakses website Dinas Lesehatan Kalbar maupun pemerintah kabupaten/kota.

"Kita sudah membuat pengumuman untuk pendaftaran vaksinasi ini dan Diskominfo juga sudah membuat pengumuman untuk program serbuan vaksinasi ini, termasuk diumumkan di media sosial," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00